,
Mumpung lagi ga' ada kerjaan, pagi tadi saya mbongkar Joystick PC. Karena seringnya dipakai untuk maen PES6, karet joystik jadi banyak yang rusak.


Memperbaikinya mudah, tinggal ganti aja karet yang rusak. Harganya cuma Rp. 2500/kantong.

Selain karet joystick yang rusak, kabel USB nya juga rada-rada error. Kadang terdeteksi kadang tidak. Kemungkinan didalam kabel USB ada yang putus atau hampir putus. Putusnya kabel dalam ini disebabkan karena seringnya melilitkan kabel di joystickUntuk memperbaikinya, saya menggunakan kabel USB Printer yang sudah tidak terpakai. Potong kabel USB Joystick, kemudian ganti dengan kabel USB Printer.






Saran saya, agar joystick lebih awet.
  • Kalau lagi kesal, joysticknya jangan dibanting-banting dan kalau lagi kegirangan jangan meloncat-loncat, ntar ketarik kabelnya. Mainnya biasa aja, santai... ^_^
  • Tekan tombol joystick dengan lembut dan santai. Jangan menekannya dengan kasar yang dapat membuat karet joystick rusak.

7 komentar:

Nunu mengatakan...

serbaut kabel USB joystick sama printer itu emangnya sama gan??

Andre mengatakan...

Sama gan... coba aja..

Anonim mengatakan...

sip... ini yang saya cari, tq

Anonim mengatakan...

sip....ini yang saya cari, tq

kasful mengatakan...

bli karet joy sticknya dmana????

Anonim mengatakan...

urutan penyambungan USB dengn kabel JOYSTICKnya gmn gan?
USB 4 warna
Joystick 8 warna
pengaturanyya gmn?

Anonim mengatakan...

kalau kabel joystick PC di ganti dg kabel stick PS2 bisa g gan??
kalau bisa posting ya.